DISTRIBUTOR CRYSTAL X ASLI BANDUNG

Cara Mengatasi Keputihan Berlebihan, Gatal dan Berbau

Cara Mengatasi Keputihan Berlebihan
Bagaimana cara mengatasi keputihan yang berlebihan, gatal dan berbau? Sebelum masuk ke jawaban atas pertanyaan ini, baik kita bahas lebih dahulu pengertiaan keputihan itu sendiri serta penyebabnya.

Pada dasarnya terdapat dua jenis keputihan, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Keputihan normal dialami oleh mayoritas wanita dan tidak bersifat penyakit yang mengganggu. Hal ini karena keputihan normal merupakan proses keluarnya lepasan jaringan vagina, jaringan leher rahim, lendir endoserviks dan bakteri yang baik terutama golongan Lactobacillus. Sekret vagina ini adalah sesuatu yang alamiah untuk membersihkan diri, sebagai pelicin dan pertahanan  dari berbagai infeksi. Siklus mens berpengaruh pada jumlah cairan yang keluar dari vagina. Pada fase pematangan telur (fase folikel) jumlah cairan yang keluar makin meningkat dan mencapai puncaknya pada saat ovulasi. Setelah itu kualitas cairan menjadi lebih kental.

Dengan merangkum beberapa sumber bisa disusun ciri-ciri keputihan normal sebagai berikut:

1. Bentuknya cair/encer
2. Warna bening atau sedikit putih
3. Jumlahnya sedikit
4. Hampir tidak berbau
5. pH asam, antara 3,8 – 4,5
6. Tidak menimbulkan rasa gatal atau nyeri

Keputihan Abnormal/Patologis (Fluor Albus)
Keputihan abnormal merupakan penyakit yang harus disembuhkan. Beberapa ciri dari fluor albus yang bisa diketahui dengan mudah adalah jika cairan yang keluar dari vagina memperlihatkan tanda-tanda berikut:

1. Bentuknya kental
2. Berwarna putih susu, kuning atau hijau
3. Dalam jumlah banyak
4. Berbau tidak sedap
5. Menimbulkan gatal kadang nyeri pada genital dan sekitarnya
6. Mengandung darah

Apakah resiko yang bisa disebabkan oleh penyakit keputihan yang berlebihan, gatal dan berbau ini?
Infeksi vagina yang tidak dikelola dengan baik dapat menyebar ke sistem reproduksi bagian atas sehingga memicu radang, penyumbatan lubang dan saluran sistem reproduksi. Ini dapat mengakibatkan infertilitas/kemandulan (dr Sutopo Wijaya MS, dokita.com).

Lebih jauh dr Sutopo Wijaya MS juga menyarankan dua jenis jalan keluar untuk mencegah dan mengobati penyakit keputihan.

Pertama, cara mengatasi keputihan yang berlebihan, gatal dan berbau tanpa menggunakan obat. Berikut cara yang bisa ditempuh:

  • Menjaga daerah genital agar tetap bersih dan higienis
  • Hindari mandi / berendam pada kolam umum
  • Gunakan celana dalam dari bahan katun, tidak menggunakan celana dalam yang ketat.
  • Mengurangi stress

Sedangkan cara mengatasi keputihan yang berlebihan, gatal dan berbau dengan menggunakan obat tentu saja harus diawali dengan mengkonsultasikan penyakit yang diderita dengan dokter Anda. Dari sini berikutnya dokter akan memberikan obat-obatan sesuai dengan penyebab keputihan yang dialami.  Bila setelah pengobatan dari dokter (umumnya dengan antibiotik dan anti jamur) keputihan tidak juga sembuh, maka sebaiknya dicek kembali. Keputihan yang terus menerus dapat disebabkan karena ada nya penyakit serius seperti kanker leher rahim. Ini biasanya ditandai dengan cairan banyak, bau busuk, sering disertai darah tak segar.

Salah satu obat keputihan yang bersifat herbal dan banyak dipakai adalah Crystal X, produksi PT Natural Nusantara (NASA). Anda bisa mengkonsultasikan pemakaian Crystal X dengan dokter tempat Anda melakukan konsultasi penyakit keputihan yang diderita.

Ingin mendapatkan manfaat dari Crystal X asli NASA?
Hubungi agen Crystal X Bandung di www.crystalxbandung.com atau langsung ke:

DISTRIBUTOR CRYSTAL X BANDUNG
0813-2011-5145 PIN BB 5F2874DB

Subscribe to receive free email updates: