DISTRIBUTOR CRYSTAL X ASLI BANDUNG

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda Secara Alami
Bagaimanakah cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda secara alami yang aman? Ini merupakan pertanyaan penting, karena mayoritas ibu hamil memang mengalami keputihan. Seperti diketahui, terdapat dua jenis keputihan, yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal.

Keputihan normal adalah keluarnya cairan dari organ intim wanita, dimana cairan tersebut tampak encer, bening, tidak berbau dan tidak gatal. Mayoritas wanita yang sudah dewasa sangat mungkin mengalami keputihan normal ini. Adapun penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti kelelahan, alergi makanan, alergi bahan pakaian dalam tertentu, atau bisa juga sebagai pertanda awal akan kedatangan menstruasi. Secara umum, keputihan normal dianggap tidak berbahaya.

Sebaliknya, keputihan abnormal adalah keluarnya cairan dari organ intim wanita dengan ciri-ciri cairan tersebut berwarna kehijauan, atau coklat, atau bisa juga kekuning-kuningan. Perbedaan warna ini terkait dengan penyebab keputihan abnormal yang dialami. Ciri lainnya adalah keluarnya cairan keputihan disertai rasa gatal pada area kewanitaan, cairannya berbau amis, dan kental. Jenis keputihan ini tergolong penyakit dan oleh karenanya harus diobati. Mengabaikan keputihan yang abnormal atau berlebihan ini bisa menimbulkan berbagai akibat lanjutan, termasuk kemandulan, memicu kanker serviks, kehamilan diluar rahim, dan bahkan kematian. Kami sudah membahas pengobatan ini dalam artikel tentang alternatif obat herbal keputihan. Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa Crystal X merupakan salah satu obat keputihan yang paling banyak dicari karena efektifitasnya dalam mengatasi keputihan tidak normal. 

Masalahnya, Crystal X sendiri tidak diperbolehkan untuk dipakai selama masa kehamilan, nifas dan pada saat menstruasi. Lalu apakah ada cara pengobatan keputihan pada ibu hamil yang aman? Beberapa situs yang secara khusus membahas masalah keputihan pada ibu hamil menyarankan penggunaan obat-obat tradisional tertentu. Seperti situs www.andasehat.com menyebutkan beberapa resep pengobatan keputihan untuk ibu hamil, seperti dibawah ini:

1. Daun Sirih

Kebanyakan wanita hamil mengalami keputihan. Hal ini merupakan suatu gejala normal akibat terjadinya perubahan hormonal yang terjadi akibat proses kehamilan. Perubahan tersebut mendorong munculnya cairan yang keluar dari organ kewanitaan, dimana pada keputihan normal cairan ini berbentuk bening. Oleh karena itu, mayoritas wanita hamil tidak terlalu mempermasalahkannya. Masalahnya menjadi lain jika keputihan tersebut sudah tergolong keputihan akut, yang tentu saja mengandung resiko baik pada ibu maupun janin yang sedang dikandung.

Salah satu obat keputihan tradisional yang disebutkan dalam situs www.andasehat.com adalah rendaman air sirih. Cara pemakaiannya adalah dengan merendam beberapa lembar daun sirih selama satu jam. Selanjutnya air rendaman tersebut digunakan untuk membersihkan/mencuci organ kewanitaan. DIanjurkan untuk melakukan pembilasan secara teratur, minimal sekali dalam seminggu.

2. Bawang Putih

Bawang putih yang dikenal sebagai salah satu bumbu pokok untuk berbagai macam masakan Nusantara ini diketahui memiliki khasiat mengatasi infeksi akibat jamur dengan cukup efektif. Untuk bahan yang satu ini, pemakaiannya untuk mengatasi keputihan pada ibu hamil cukup dengan memasukkannya kedalam masakan yang dikonsumsi setiap harinya.

3. Yoghurt

Untuk jenis keputihan yang disebabkan oleh jamur, yoghurt diyakini sebagai salah satu obat alamiah yang cukup ampuh. Ini dikarenakan yoghurt mengandung bakteri baik yang mampu melawan jamur penyebab keputihan. Untuk wanita hamil yang mengalami keputihan, disarankan untuk mengkonsumsi yoghurt plain setiap hari untuk menekan volume cairan keputihan yang keluar. Namun hati-hati, jangan sampai mengkonsumsi yoghurt yang memiliki rasa, karena ternyata yoghurt yang memiliki rasa justru bisa menyebabkan infeksi yang diderita menjadi semakin parah.

Alternatif pemakaian Yoghurt untuk obat keputihan bisa dilakukan dengan memillih salah satu dari tiga cara berikut:
Dikonsumsi Langsung. Mengkonsumsi yoghurt plain bisa dilakukan secara langsung atau dengan cara dijadikan saus salad buah sebagai pengganti minyak zaitun dan madu, 

Dijadikan Sebagai Obat Oles. Jika dijadikan sebagai obat oles, yoghurt plain dioleskan pada bagian luar organ intim dengan tujuan untuk mengurangi iritasi dan mengembalikan keseimbangan kadar keasaman pada miss V. Cara lainnya adalah dengan mencelupkan kain kasa kedalam wadah yang berisi yoghurt plain, kemudian dioleskan pada permukaan organ intim

4. Cuka Sari Apel dan Baking Soda

Alternatif keempat pengobatan keputihan pada ibu hamil secara alamiah adalah dengan menggunakan cuka sari apel dan baking soda. Caranya adalah dengan menggunakan cuka sari apel dan air baking soda untuk membersihkan organ intim. Cara lainnya adalah dengan berendam beberapa menit di dalam air yang sudah dicampur baking soda. 

Demikian empat cara mengatasi keputihan pada ibu hamil yang kami kutip dari situs www.andasehat.com. Satu hal yang harus dilakukan sebelum menjalankan jenis pengobatan apapun adalah dengan berkonsultasi dengan dokter atau ahli kandungan yang kompeten. Mintalah pendapat mereka tentang metode pengobatan yang hendak Anda pilih dan jangan hanya mengandalkan pengetahuan dari satu sumber saja.

Catatan:
Kami menyediakan Obat Keputihan Crystal X asli produksi Nasa. Crystal X adalah obat keputihan untuk wanita yang tidak sedang hamil. Crystal X tidak diperbolehkan dipakai oleh wanita yang sedang hamil, nifas atau menstruasi. Untuk informasi dan pemesanan, hubungi Distributor Crystal X Bandung di

0813-2011-5145
Pin BB 5F2874DB
www.crystalxbandung.com

Subscribe to receive free email updates: