DISTRIBUTOR CRYSTAL X ASLI BANDUNG

Tips Mengobati Keputihan Secara Tradisional Yang Wajib Diketahui

pengobatan keputihan
Berbagai cara pengobatan keputihan sudah dikenal sejak lama di tanah air. Mengobati keputihan secara tradisional pun sudah banyak ditemukan berkat kekayaan alam Nusantara yang berlimpah, sehingga kaum wanita kita memiliki banyak alternatif pilihan tanaman obat untuk keputihan. Namun sebelum mengenal beberapa bentuk pengobatan keputihan tradisional yang berkembang di tanah air, ada baiknya kita pahami lagi penyebab keputihan itu sendiri.

Penyebab Keputihan
Faktor kebersihan yang kurang baik seringkali menjadi pemicu munculnya keputihan. Kurangnya perhatian untuk melakukan perawatan secara teratur pada vagina menyebabkan berbagai jenis kuman, jamur dan virus penyebab penyakit berkembang dengan mudah, termasuk jamur penyebab keputihan. Kurangnya pengetahuan dan perawatan yang baik bisa menjadikan tingkat kelembaban vagina mengalami peningkatan yang pada gilirannya akan memudahkan menyebarnya bakteri pathogen. 

Stress. Ketika seseorang mengalami stress akan berpengaruh langsung pada keseimbangan hormonal yang bersangkutan. Seperti dipahami, salah satu penyebab munculnya keputihan adalah ketidak seimbangan hormonal yang dialami kaum wanita. 

Penggunaan obat-obatan. Pemakaian obat antibiotik dalam jangka panjang bisa menyebabkan menurunnya sistem imunitas pada tubuh manusia. Penurunan tingkat kekebalan tubuh berarti semakin mudahnya berkembang berbagai jenis penyakit pada orang yang bersangkutan. Jika yang mengalaminya adalah seorang wanita, salah satu penyakit yang mungkin akan berkembang adalah penyakit keputihan kronis. Disamping itu, pemakaian pil KB juga bisa menyebabkan terjadinya gangguan keseimbangan hormonal yang menjadi pemicu munculnya keputihan.

Disamping itu, keputihan juga bisa disebabkan oleh jamur, parasit, bakteri dan virus. Namun kemunculan jamur, parasit, bakteri dan virus ini seringkali disebabkan oleh hal-hal diatas, disamping adanya faktor-faktor lain. 

Pengobatan Keputihan Secara Tradisional
Sebenarnya banyak jenis bahan alami yang telah digunakan dalam pengobatan keputihan secara tradisional. Berikut adalah tiga jenis obat keputihan tradisional yang sering digunakan:

1. Daun Sirih
Daun sirih atau piper betle merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan keputihan. 

Pengobatan Keputihan dengan Daun Sirih:

  1. Ambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan 
  2. Rebus dengan dua liter air selama lima menit
  3. Tunggu hingga air rebusan hangat
  4. Gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali.

Note: Jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih karena hal itu justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan anda.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya atau yang atau aloe vera dikenal sebagai tumbuhan yang berkhasiat untuk bahan menyuburkan rambut . Disamping ampuh untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga  memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya

Pengobatan Keputihan dengan Lidah Buaya:

  1. Ambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan dihaluskan dengan blender
  2. Rebus  bersama dua gelas air dan  lima lembar daun sambiloto
  3. Tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina, baik dilakukan dua kali sehari.

3. Sambiloto
Tumbuhan yang berasal dari Asia tropika yang memiliki nama latin andrographis paniculata ness ini mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar. 

Pengobatan Keputihan dengan Sambiloto:

  1. Ambil tiga batang tanaman sambiloto 
  2. Rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air 
  3. Saring air rebusan dan minum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

Demikian tips pengobatan keputihan secara tradisional yang bisa Anda praktekkan di rumah. Kami yakin cara-cara pengobatan keputihan seperti ini cocok untuk sebagian wanita, terutama yang memiliki waktu cukup, memiliki akses yang mudah ke bahan-bahan alami yang diperlukan, atau ingin mendapatkan cara penyembuhan yang murah.

Bagaimana dengan Anda yang sibuk, atau kesulitan mendapatkan bahan-bahan seperti daun sirih, lidah buaya atau sambiloto, atau ingin mendapatkan cara yang lebih efisien dan praktis? Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan obat keputihan herbal Crystal X.

Crystal X merupakan obat keputihan herbal yang mengandung juga komponen ekstrak lidah buaya dan daun sirih. Disamping itu komposisi Crystal X asli juga terdiri dari bahan-bahan lain seperti rumput laut serta berbagai mineral alami sehingga khasiatnya lebih banyak lagi.

Untuk mengetahui komposisi dan kegunaan Crystal X, Anda bisa membaca artikel kami tentang Manfaat Crystal X, diantaranya Manfaat Crystal X untuk Suami, Manfaat Crystal X dalam Mencegah Kanker Serviks, dan Manfaat Crystal X untuk Kesuburan. Jika Anda merasa lebih tertarik menggunakan obat keputihan herbal yang praktis, efektif dan terbukti manjur, silahkan hubungi Distributor Crystal X Bandung di

CRYSTAL X BANDUNG
www.crystalxbandung.com
0813-2011-5145 Pin BB 5F2874DB



Subscribe to receive free email updates: