DISTRIBUTOR CRYSTAL X ASLI BANDUNG

Tips Cara Mencegah Kanker Serviks Pada Wanita Sejak Dini

Cara Mencegah Kanker Serviks Pada Wanita
Crystal X Bandung. Pada beberapa artikel sebelumnya kita sudah memahami bahwa keputihan yang berlebihan bisa menimbulkan akibat yang serius, salah satu diantaranya adalah kanker serviks. Berikut adalah tips cara mencegah kanker serviks pada wanita sejak dini. Mudah-mudahan dengan menerapkan beberapa tips sederhana ini, kita bisa terhindar dari resiko terkena kanker serviks lebih awal.

Kanker serviks atau dikenal juga dengan istilah kanker leher rahim pada umumnya disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik yang menyerang leher rahim. Karena kanker serviks tidak menunjukkan gejala-gejala awal yang khas, mayoritas penderita baru menyadari dirinya sudah terserang kanker mulut rahim ketika sudah berada pada stadium lanjut. Disamping itu, perkembangan mulai dari terpapar virus HPV hingga menjadi kanker serviks memakan waktu yang cukup lama, berkisar antara 10 sampai 20 tahun. Oleh karena itu wajar jika banyak penderita cenderung mengabaikannya dalam waktu yang cukup lama dan baru menyadarinya dan terpaksa menjalani pengobatan yang intensif dan mahal ketika sudah berada pada stadium lanjut.

Mengingat besarnya resiko fisik maupun finansial yang harus ditanggung penderita jika penanganan dilakukan ketika sudah berada pada stadium lanjut ini, alternatif terbaik yang harus diambil adalah melakukan pencegahan kanker mulut rahim sejak dini.

Gejala Kanker Serviks

Pada tahap awal kanker serviks tidak memperlihatkan tanda-tanda yang khas. Oleh karena itu gejala-gejala yang bisa diamati adalah ketika kanker sudah memasuki tahap selanjutnya. Diantara gejala yang bisa terlihat atau dirasakan adalah: 

Keputihan Abnormal

Keputihan abnormal bisa jadi merupakan salah satu pertanda pasien tengah menghadapi kanker mulut rahim. Keputihan anbnormal ditandai oleh keluarnya cairan yang berwarna kehijau-hijauan dengan tekstur kental, berbau tak sedap serta menimbulkan rasa gatal pada organ kewanitaan. Jika keputihannya bersifat bening, tidak berbau dan tidak menimbulkan efek apa-apa, kemungkinan besar Anda mengalami keputihan biasa yang normal dialami setiap wanita.

Pendarahan Sesudah Melakukan Hubungan Suami Isteri

Ada banyak penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya pendarahan setelah melakukan hubungan intim. Beberapa diantaranya adalah:

  • Gesekan yang berlebihan pada saat melakukan hubungan intim, 
  • Vagina tidak mengeluarkan cukup cairan pelumas selama melakukan hubungan intim
  • Pendarahan bisa pula terjadi pada saat pertama kali melakukan hubungan intim
  • Radang serviks
  • Cidera pada lapisan rahim
  • Pengeringan, penipisan dan rada pada dinding organ intim yang disebabkan oleh kekurangan estrogen
  • Vaginitis atau peradangan yang disebabkan oleh infeksi pada vagina
  • Polip yang muncul pada bagian leher rahim
  • Kanker serviks

Jadi, tidak semua jenis pendarahan sesudah melakukan hubungan intim merupakan pertanda pasien tengah mengidap kanker serviks. Cara memastikannya adalah jika pendarahan tersebut berulang. Jika hal itu yang terjadi, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kandungan terdekat.

Pendarahan Sesudah Menopause

Seperti disebutkan diatas, penipisan, pengeringan dan peradangan pada dinding vagina juga bisa menyebabkan terjadinya perdarahan sesudah melakukan hubungan intim. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan estrogen, yang biasanya dialami oleh ibu menyusui dan wanita yang baru memasuki masa menapouse

Cara Mencegah Kanker Serviks Pada Wanita

Melakukan pencegahan kanker serviks sebenarnya tidaklah sukar. Jika Anda memiliki kesadaran yang baik akan pentingnya kebersihan organ intim Anda dan melakukan perawatan secara teratur dan berkelanjutan, langkah-langkah yang kami uraikan berikut ini bisa dilaksanakan dengan relatif mudah. Langkah-langkah ini adalah Suplemen dari tulisan kami sebelumnya tentang Manfaat Crystal X untuk Mencegah Kanker Serviks. Berikut tips mencegah kanker serviks untuk kali ini:


  • Perhatikan kondisi vagina dengan menjaga kebersihannya.
  • Jaga agar organ intim Anda tetap dalam keadaan kering, terutama setelah mandi, cebok, atau mencuci vagina. Jangan mengenakan pakaian sebelum vagina benar-benar kering.
  • Hindari penggunaan powder atau bedak sebagai pengharum vagina. Serbuk bedak yang sangat halus berpotensi untuk tertinggal meskipun sepintas kelihatan sudah dibersihkan. Sisa-sisa serbuk yang tidak terbersihkan ini akan menjadi sarang berkembang biaknya jamur.
  • Gunakan hanya pakaian dalam yang benar-benar kering. Jika melakukan aktifitas diluar rumah dalam waktu yang lama, bawalah selalu celana dalam cadangan yang juga kering
  • Sering-sering ganti pembalut pada saat sedang menstruasi
  • Pilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun agar keringat terserap maksimal
  • Jauhi stress dengan melakukan aktifitas yang bervariasi
  • Hindari kelelahan fisik yang berlebihan. Biasakan membersihkan tubuh segera setelah melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat
  • Gunakan produk pembersih vagina yang sudah terbukti efektif. Misalnya Crystal X. Pemakaian Crystal X secara rutin dan teratur akan menghilangkan kotoran yang terdapat pada dinding vagina, membunuh jamur dan bakteri penyebab keputihan, dan menjadikan miss V lebih bersih, kencang dan bebas bau dan rasa gatal yang biasanya dialami penderita keputihan. 


Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Crystal X dan pemesanan
Hubungi Distributor Crystal X Bandung
0813-2011-5145 Pin BB 5F2874DB
www.crystalxbandung.com

Baca juga artikel terkait lainnya:

Cara Menggunakan Crystal X Yang Benar
Manfaat Crystal X Untuk Kesuburan
Bahaya Menggunakan Crystal X Palsu

Subscribe to receive free email updates: